Raudhah (21/7/19). Salah satu muatan kurikulum Kulliyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) yang diterapkan di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah adalah membekali santri dan santriwati dengan ilmu pendidikan, keguruan, dan praktek mengajar.

Ilmu pendidikan, keguruan, dan mengajar diberikan kepada seluruh santri dan santriwati yang duduk di kelas 5 mulai awal semester ganjil hingga akhir kelas 6.

Seluruh santri dan santriwati kelas 5 di awal semester genap telah mendapatkan tugas melakukan praktek mengajar di kelas 1, 2, dan 3 pada les kedelapan.

Ahad malam (20/7/19), santri kelas 6 mengikuti pembekalan mengajar pelajaran Bahasa Arab dan Fiqih. Pembekalan mengajar pelajaran bahasa Arab disampaikan oleh Ust. Amman Lingga di masjid, sedangkan materi fiqih oleh ustad H. Muhammad Mughni Siregar, Lc di aula multimedia gedung Mina 1 lantai 2.

Selanjutnya, seluruh santri yang akan bertugas mengajar setiap harinya harus mendapatkan pemeriksaan persiapan mengajar oleh guru pembimbing yang telah ditentukan oleh kantor KMI 2 hari sebelumnya.