Visi & Misi

Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

Visi

  1. Menjadikan lembaga Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah sebagai lembaga kaderisasi dan layanan masyarakat yang bermutu, semata-mata untuk ibadah kepada Allah SWT dan mengharap ridho-Nya serta implementasi fungsi khalifah Allah di muka bumi.
  2. Kaderisasi ulama dan pemimpin umat yang di implementasikan secara terstruktur dan simultan melalui miliu yang kondusif, serta layanan pembentukan individu yang unggul dan berkualitas baik sebagai akademisi maupun praktisi yang tercermin dalam sikap inovatif, kreatif dan proaktif terhadap perkembangan ilmu.

Misi

1. Mendidik individu-individu yang menguasai bekal-bekal dasar keulamaan, kepemimpinan dan keguruan serta mau dan mampu mengembangkannya sampai ke tingkat yang paling optimal.
2. Mempersiapkan generasi yang unggul dan berkualitas menuju terbentuknnya generasi khaira ummah.
3. Membentuk generasi mutafaqqih fi ad-din serta memiliki tradisi-tradisi intelektual yang positif dan responsif terhadap perkembangan dan tuntutan zaman, menuju terciptanya learning society.
4. Mendidik dan membentuk generasi yang berkepribadian IQRA (‘Ilmy, Qur’any, Rabbany dan ‘Alamy) yang siap mengamalkannya di tengah-tengah masyarakat dengan ikhlas, cerdas dan beramal. Iqra memadukan antara aspek pikir (‘ilmy ‘alamy) dan aspek zikir (qur’any rabbany) yang teraktualisasikan dalam intelegensia dan moralitas yang relegius.