Raudhah (20/7/19). Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo menyerahkan secara simbolis mesin produksi air minum kemasan kepada Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan dalam kunjungannya ke Pesantren pada Sabtu pagi 20 Juli 2019 yang didampingi oleh Kepala Kantor Perwakilan BI wilayah Sumatera Utara Wiwiek Sisto Widayat, Kepala Departemen Regional BI Dwi Pranoto, Kepala Departemen Komunikasi BI Onny Widjanarko, dan Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah BI Suhaedi.

Kedatangan rombongan tamu disambut oleh Ketua Umum Badan Wakaf Drs. H. M. Ilyas Tarigan, Pimpinan Pesantren Ir. H. Prana Rulianto Tarigan, serta pengurus Bidang Usaha Milik Pesantren di kantor administrasi pusat. Acara ramah tamah dilanjutkan di aula Hafsah lantai 3 yang turut diikuti oleh santriwati kelas 6 KMI, sekaligus penyerahan bantuan secara simbolis

Penyerahan bantuan sarana produksi air minum kemasan ini merupakan bentuk apresiasi atas kerjasama Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dengan BI setelah sebelumnya pada tahun 2017 BI juga telah memberikan bantuan mesin suci untuk loundry dan pada tahun 2018 memberikan bantuan mesin pemanggang roti yang dinilai cukup berhasil dikelola dan dimanfaatkan oleh Pesantren. Acara ini merupakan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah sebagai wujud dukungan bagi penguatan ekonomi syariah dengan kemandirian pesantren.

Dody Budi Waluyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian bantuan sarana produksi air minum kemasan ini diharapkan dapat menguatkan kemandirian pesantren sekaligus membantu kesejahteraan masyarakat sekitar, serta menjadikan pesantren berkembang mandiri, memiliki usaha profesional, sehingga Pesantren dapat menjadi bagian dari solusi pengentasan kemiskinan dan pengangguran di tengah-tengah masyarakat.