Raudhah (23/2/2022). Ada berbagai jalur yang bisa diikuti untuk menjadi bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), salah satunya yaitu BA/TA PK TNI AD khusus santri dan lintas agama.

Letkol Caj. Muftiono, S. Ag., M.A., mewakili Kodam I Bukit Barisan menyampaikan sosialisasi tentang rencana rekrutmen prajurit BA/TA PK TNI AD khusus santri dan lintas agama di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Beliau mengatakan bahwa sosialisasi ini diadakan untuk memberikan gambaran serta wawasan tentang peran TNI dalam menjaga NKRI, sekaligus untuk menarik minat generasi muda khususnya santri untuk dapat berperan menjadi anggota TNI AD yang berkualitas dan berakhlak mulia, serta memiliki nilai kejuangan yang luhur.

Selain itu, beliau juga menjelaskan tentang persiapan pribadi yang harus dilakukan sebelum mendaftar menjadi anggota TNI, yaitu dengan menjaga kesehatan fisik serta mempelajari pengetahuan akademik dan lain sebagainya.

Sosialisasi ini dilaksanakan di masjid lt. 2 Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah yang dihadiri seluruh santri/wati akhir. Seluruh santri/wati terlihat begitu antusias dalam mengikuti dan mendengarkan arahan yang disampaikan tersebut.

Chat Via WhatsApp