Raudlah (22/9/19). Dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah 1441 dan Milad Pesantren ke-38, Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah mengadakan seminar internasional dengan tema “Ketika Sukses Berawal dari Rumah” yang diisi oleh Prof. Dr. Hamid Arsyat (Director General of the National Population and Family Development of Malaysia) pada sabtu 21 September 2019.

Seminar yang diadakan di aula Hafsah Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah ini dihadiri oleh Pimpinan, Pengurus Badan Wakaf, serta seluruh Ustadz dan Ustadzah Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah.

Dalam sambutan pembukanya, ketua umum badan wakaf Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah H. M. Ilyas Tarigan menekankan pentingnya pelaksanaan seminar ini bagi para guru dalam memperdalam wawasan seputar teknik mendidik.

Di antara hal penting yang disampaikan oleh pemateri adalah bahwa anak merupakan karunia agung Allah SWT serta amanah besar yang harus dijaga dengan baik. Oleh sebab itulah, seorang pendidik harus mengerti seluruh kewajibannya serta mampu melaksanakannya dengan baik. Lebih lanjut pemateri menyatakan bahwa pendidikan anak dimulai dari diri kedua orang tuanya, keluarga, dan lingkungan.

Seminar diakhiri dengan dialog dari seluruh peserta dengan pemateri.

Chat Via WhatsApp