Raudhah (30/7/21). Pekan Olahraga dan Seni Khutbatul ‘Arsy, atau yang biasa disebut dengan Porsenika, dilaksanakan selama seminggu dimulai dari tanggal 30 Juli 2021 sampai dengan 9 Agustus 2021. Pembukaan PORSENI Khutbatul Arsy dilakukan terpisah antara putra dan putri. Putra, dilaksanakan di lapangan hijau samping masjid, sedangkan putri dilaksanakan di lapangan belakang gedung Khadijah.


Porseni dibuka secara simbolis dengan penyalaan api Porseni oleh Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Saat penutupan upacara Porseni ini dimeriahkan dengan beberapa penampilan dari atlet-atlet Raudhah seperti senam lantai, silat, tari, dan senam santri yang menampilkan gerakan-gerakan yang atraktif.

Porsenika diisi dengan berbagai macam perlombaan olahraga dan seni, seperti badminton, bola kaki, lari estafet, senam , silat, karate, merangkai bunga, tari, kreasi sup buah, dan beberapa cabang olahraga dan seni lainnya. Selama sepekan setiap asrama mengutus perwakilan atlet-atlet hebat untuk berkompetisi di masing-masing cabang perlombaan.
Sejatinya, kegiatan ini bukan hanya sekedar perlombaan olahraga dan seni, tetapi juga mengajarkan santri dan santriwati untuk bersikap jujur, bertanggung jawab, dan saling menghormati.

Chat Via WhatsApp