Tepat di hari Jum’at, yang merupakan hari yang penuh berkah, Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah melaksanakan acara grand opening toko Raudhah Bakery and Coffee. Unit usaha yang kedua yang didirikan di luar komplek Pesantren, setelah unit usaha Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Toko ini hanya berjarak kurang lebih 100 meter dari area Pesantren.

Selain roti dan aneka minuman kopi yang merupakan sajian andalan, juga ada berbagai macam menu menarik yang tersedia di toko yang berlokasikan di Jalan Setia Budi Simpang Jalan Bunga Pancur IX Medan tersebut. Mulai dari aneka macam jus, sampai beragam menu makanan berat, seperti nasi goreng, mie goreng, ayam penyet, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, tempat ini juga menyediakan sarapan pagi yang mulai beroperasi sejak pukul 06.00 Wib, serta penginapan yang berada di lantai dua dan tiga yang diprioritaskan nantinya untuk wali santri dan santriwati.

Dalam sambutan acara tersebut, Pimpinan Pesantren, Bapak Ir. H. A. Prana Rulianto Tarigan, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan doa dari semua pihak yang telah berupaya semaksimal mungkin demi terlaksananya acara grand opening toko ini. Beliau juga menyampaikan, bahwa usaha ini dibuka sebagai salah satu ikhtiar Pesantren untuk mewujudkan kemandirian ekonomi, sehingga kedepannya Pesantren akan bertahap untuk mendirikan unit usaha lain yang berada di luar Pesantren.

Selain dihadiri para guru, beberapa tamu undangan juga turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Sekretaris Camat Kecamatan Medan Tuntungan, Bapak Mantius Mendrofa, SH, Ketua BSPSU Kota Medan, Ust. H. Yose Rizal, S.Ag, MM, serta perwakilan dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Bapak Imam Adimulyanto.

Setelah acara ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng, para hadirin dipersilahkan untuk masuk ke dalam toko serta berbelanja roti dengan harga spesial, dan menikmati sajian kopi secara gratis hingga pukul 12.00 Wib.

Chat Via WhatsApp