Raudhah (26/7/2021). Perlombaan volksong dan shalawat antar asrama merupakan rentetan acara Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Perlombaan volksong diikuti oleh santri pada tanggal 26 Juli 2021 dan perlombaan shalawat diikuti oleh santriwati pada tanggal 27 Juli 2021.

Kegiatan ini melibatkan seluruh santri/wati dari kelas 1 sampai kelas 4 yang dibimbing langsung oleh pengurus asrama yang duduk di kelas 5.

Adapun diantara tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan antar pengurus dan anggota di asrama tersebut. Adapun peserta perlombaan volksong terdiri dari beberapa asrama, diantaranya, asrama Ramadhan, Al-Jihad, Saudi, dan Makkah. Sedangkan perlombaan shalawat diikuti oleh peserta yang berasal dari asrama Ruqayyah, Aisyah, dan Khadijah. Semuanya bersaing secara sehat untuk mengharumkan nama asrama masing-masing.

Kegiatan ini melewati beberapa kali seleksi sebelum tampil di gedung serbaguna sebagai acara puncak penghujung kegiatan ini. Adapun pemenang lomba volksong antar asrama santri adalah : juara 1 asrama Al-Jihad 3, juara 2 asrama Al-Jihad 2, juara 3 asrama Makkah A, dan juara 4 asrama Saudi 3. Adapun pemenang lomba shalawat antar asrama adalah : juara 1 asrama Ruqayyah 2 B dan 2 C, juara 2 asrama Ruqayyah 1 B dan 2 A, juara 3 asrama Khadijah 3, dan juara 4 asrama Ruqayyah 3 B dan 3 C.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Direktur Ust. H. Solihin Adin, S.Ag., M.M., dan Wakil Direktur Ust. Carles Ginting, BHSc. beserta para asatidz lainnya.

Chat Via WhatsApp