Raudhah (28/12/22). Sebanyak 251 santri dan 301 santriwati kelas 5 KMI calon pengurus Organisasi Pelajar Ar-Raudlatul Hasanah (OPRH) dan Koordinator Pramuka masa amanah 2023/2024 mengikuti pertemuan guna mendengarkan pengarahan yang disampaikan oleh Bapak Direktur dan wakil direktur Pesantren. Pengarahan bagi calon pengurus putra dilaksanakan di masjid sedangkan putri di aula Hafsah di waktu bersamaan pada Rabu malam, 28 Desember 2022. Pertemuan ini juga turut dihadiri oleh seluruh kepala bidang, wali kelas 5, dan guru pembimbing organisasi.

Pemberian pengarahan dilakukan dalam beberapa sesi. Setiap sesinya diikuti oleh calon pengurus beberapa bagian. Selain calon pengurus, pengarahan juga diberikan kepada santri dan santriwati yang belum mendapatkan kesempatan mengemban amanah di organisasi dalam sesi khusus.

Bapak Direktur menekankan kepada seluruh calon pengurus baik OPRH maupun koordinator pramuka untuk dapat menjaga dan melaksanakan seluruh amanah yang diberikan oleh Pesantren dengan sebaik-baiknya didasari dengan keikhlasan semata-mata ibadah kepada Allah SWT. Kepada santri dan santriwati yang belum mendapatkan kesempatan agar tetap istiqomah menjalankan disiplin dan mempersiapkan diri untuk mengganti posisi pengurus yang tidak dapat melaksanakan amanah dengan baik.

Organisasi Pelajar Ar-Raudlatul Hasanah terdiri dari 19 bagian, antara lain; pimpinan, sekretaris, bendahara, keamanan, pengajaran, ibadah dan pengelolaan masjid, penggerak Bahasa, logistik, olahraga, toko pelajar, warung pelajar, laundry, studio photo, santrimart, perawatan rambut, tata lingkungan, sosial, kesenian, kesehatan, penerangan, penerimaan tamu, air dan listrik, dan perpustakaan. Sedangkan koordinator pramuka terdiri dari 7 bagian; ketua, andalan koordinator urusan kesekretariatan, andalan koordinator urusan keuangan, andalan koordinator urusan perlengkapan, andalan koordinator urusan marching band, dan Pembina gugus depan.

Chat Via WhatsApp