Raudlah (29/7/19). Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah laksanakan penataran bagi guru dan staf baru tahun ajaran 2019-2020. kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari Senin hingga Selasa (29-30 Juli 2019) di ruang pertemuan gedung Mina 1 dari pukul 07.30 hingga 15.30 WIB.

Adapun materi yang diberikan kepada 39 peserta penataran tahun ini antara lain; stadium general tentang Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, norma dan nilai kehidupan di Pesantren, ilmu keguruan dan strategi belajar mengajar, pengajaran dirasah islamiyah, pengajaran bahasa, pengajaran ilmu eksakta dan sosial, dan teknik pembuatan RPP.

Penataran dilaksanakan selama dua hari dengan dengan tujuh materi yang berbeda yang setiap materinya diisi oleh bapak Direktur, Ketua STIT (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah), serta bapak-bapak Kepala Bidang Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah.

Penataran guru dan staff baru merupakan sunnah pesantren yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya guna membekali guru-guru dan staff baru akan fungsi, hak dan kewajibannya di Pesantren.

Dalam materi perdananya, “Stadium General tentang Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah”, Ketua STIT, Dr. KH. Rasyidin Bina, M.A., menyampaikan bahwa Raudlah bisa seperti sekarang ini dimulai dengan sebuah kegiatan majelis taklim kecil. Namun berkat kesungguhan para pendirinya serta guru-guru yang berjuang di dalamnya, tanah wakaf yang semula hanya 4000 M2, kini telah menjadi 11 hektar lebih.

Di akhir materinya, beliau berpesan agar setiap guru dan staf baru mengetahui potensi serta kelemahan yang dimiliki.