Raudhah (4/2/2023). Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah mengadakan  acara Reuni Akbar Ikatan Keluarga Ar-Raudlatul Hasanah pada Sabtu, 4 Maret 2023 di Lapangan Bola Pesantren. Acara menjadi sangat meriah karena terdapat beragam stand UMKM milik pengusaha alumni yang menjual usaha dan produk masing-masing. Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar yang dihadiri oleh lebih dari 1000 peserta.

Acara ini terasa sangat khidmat karena Ketua Umum Badan Wakaf Bapak Drs. H. Mohd. Ilyas Trg, Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Ustadz H. Solihin Adin, S.Ag., M.M., Wakil Direktur Ustadz Carles Ginting, BHSc., dan Ketua STIT Ar-Raudlatul Hasanah Ustadz Dr. H. Rasyidin Bina, MA., dapat hadir di tengah-tengah para alumni. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Ustadz Dr. H. Sujiat Zubaidi Saleh, M.Ag., Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, MA., Ustadz Drs. H. Maghfur Abdul Halim, M.Pd., Ustadz Drs. H. Junaidi, MM., Ustadz. Drs. H. Basron Sudarmanto, MM., Ustadz. Dr. H. Sulthoni Trikusuma, MA., Bapak-bapak pengurus Badan Wakaf Pesantren, Bapak-bapak Kepala Bidang, Asatidzah, dan para alumni dari Angkatan ke-1 hingga ke-31.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu hymne oh pondokku dan mars Ar-Raudlatul Hasanah, sambutan-sambutan, do’a, kemudian dilanjutkan dengan talkshow dengan Asatidz, pelantikan Pengurus Ziswaf IKRH dan Saudagar IKRH, serta diakhiri dengan perfotoan bersama.

Semakin menarik dan meriah acara tersebut karena dihibur oleh tim Lebah Begantong dan tim Aulia Rentak Melayu yang merupakan grup musik orkes melayu yang didirikan untuk mensyiarkan budaya melayu.

“Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dengan 40 tahun ini dianggap telah dewasa, kepercayaan masyarakat semakin bertambah, maka Raudhah bercita-cita untuk memiliki 1000 cabang Raudhah, sama halnya dengan Gontor yang bercita-cita memiliki 1000 cabang Gontor, berkah Raudhah, Raudhah selalu maju untuk membina dan mendidik generasi Ummat”. Ucapan Ustadz H. Solihin Adin, S.Ag, M.M dalam sambutan beliau.

“Ada ungkapan Ke Raudhah Apa Yang Kau Cari? akan tetapi ketika sudah berada didalam pesantren, menjadi santri atau guru, yang harus ditanamkan adalah nilai-nilai apa yang perlu untuk  disampaikan?, dan ketika menjadi alumni, yang harus ditanamkan adalah apa yang telah engkau beri?, maka Hakikat Pondok atau Pesantren adalah alumninya, kita lihat dari alumninya.” Ungkapan dari Ustadz Dr. H. Sujiat Zubaidi Saleh, M.Ag., dalam sesi talkshow.

Semoga dengan adanya acara Reuni Akbar IKRH ini dapat lebih mempererat tali silaturrahim seluruh warga IKRH (Ikatan Keluarga Ar-Raudlatul Hasanah).   

Chat Via WhatsApp