Raudhah (25/7/21). Muhadharah adalah kegiatan latihan berpidato dalam 3 bahasa yang rutin dilaksanakan tiga kali dalam seminggu. Kamis siang pidato bahasa Arab, kamis malam pidato bahasa Indonesia, dan Ahad malam pidato bahasa Inggris.

Setelah diberhentikan sementara waktu dalam  rangka menghadapi ujian semester genap T.P.  2020-2021, kegiatan ini dibuka kembali pada tanggal 25 Juli 2021. Ini menandakan bahwa kegiatan latihan berpidato atau yang dikenal dengan istilah Muhadharah kembali berjalan.

Pembukaan Muhadharah dilaksanakan di tempat yang terpisah antara putra dan putri. Pembukaan Muhadharah putra dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pesantren yang dibuka oleh Kepala Bidang Pengasuhan Putra, Ust. H. Andi Wahyudi, Lc., M.A., sedangkan putri di Masjid lantai 2 Pesantren yang dibuka oleh Wakil Direktur, Ust. Carles Ginting, BHSc. Pembukaan Muhadharah diikuti oleh seluruh santri/wati dari kelas 1 hingga kelas 6. Acara ini diakhiri dengan penampilan orator-orator pilihan dari santri/wati yang menyampaikan pidato dalam 3 bahasa, yaitu bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab. Diantara santri/wati tersebut adalah Teo Arfandai kelas 4 KMI (Bahasa Indonesia), Andri Maulia kelas 4 KMI (Bahasa Arab), Raihan Hafiz kelas 4 KMI (Bahasa Inggris), Muzayyana Kelas 4 KMI (Bahasa Indonesia), Halfi Sabrinnisa kelas 3 Intensif KMI (Bahasa Inggris), dan Naifa Kelas 3 Intensif KMI (Bahasa Arab). Hal ini bertujuan agar santri/wati dapat termotivasi dan mendapatkan contoh cara berpidato yang baik dan benar.

Chat Via WhatsApp