Raudhah (4/1/2020). Seluruh santri dan santriwati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah mengikuti kegiatan laporan pertanggungjawaban pengurus organisasi pelajar Ar-Raudlatul Hasanah (OPRH) yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 4 hingga 7 Januari 2019.

Kegiatan keorganisasian ini merupakan salah satu program pendidikan yang wajib yang diikuti oleh seluruh guru dan santri pada pagi dan malam hari.

Dalam sambutannya pada pembukaan LPJ OPRH di hadapan santriwati, Direktur Pesantren K.H. Solihin Adin, S.Ag., M.M menegaskan bahwa organisasi memiliki nilai pendidikan yang sangat besar antara lain menanamkan rasa tanggung jawab dan jiwa kepemimpinan serta mengembangkan kemampuan menyelesaikan masalah dan berkomunikasi sebagaimana motto Pesantren ‘siap memimpin dan siap dipimpin’.

Selama 4 hari, seluruh guru dan santri mendengarkan pembacaan laporan kerja tiap-tiap bagian pengurus OPRH lama yang dijabat oleh santri kelas 6 KMI yang sebelumnya telah diperiksa oleh guru pembimbing yang meliputi atas formatur bagian, program kerja, keuangan, inventaris, dan evaluasi.

Di setiap akhir pembacaan laporan bagian, Direktur Pesantren menyampaikan evaluasi kepada seluruh santri untuk dapat disempurnakan oleh pengurus OPRH yang baru yang akan dijabat oleh santri kelas 5 KMI.

Bapak Wakil Direktur Ust. Carles Ginting, B.HSc., menerima laporan pertanggungjawaban dari bagian kesehatan OPRH Periode 2019-2020 (4/1).

OPRH terdiri dari 22 bagian antara lain; ketua, sekretaris, bendahara, keamanan, pengajaran, ta’mir masjid, bahasa, penerangan, toko pelajar, warung pelajar, santri mart, studio photo, laundry, tata lingkungan, sosial, penerimaan tamu, logistik, keseneian, olahraga, air dan listrik, perpustakaan, dan kesehatan.

LPJ OPRH putra dilaksanakan di gedung serbaguna, dan putri di halaman gedung Rabiah Adawiyah dan Zainab.

Chat Via WhatsApp