Raudlah (8/1/20). Sama seperti Organisasi Pelajar Ar-Raudlatul Hasanah (OPRH), Koordinator Kepramukaan Ar-Raudlatul Hasanah Kampus 1 Medan juga melakukan regenerasi melalui laporan pertanggungjawaban dan serah terima amanat dari pengurus lama kepada pengurus baru.

LPJ dan serah terima amanat Koordinator Kepramukaan berlangsung selama dua hari, pada 8 dan 9 Januari 2020, putra di gedung serba guna dan putri di halaman gedung Rabiah Adawiyah dan Zainab.

Dalam sambutannya pada pembukaan LPJ Koordinator Kepramukaan Gugus Depan di hadapan seluruh santri, Bapak Direktur K.H. Solihin Adin, S.Ag., M.M., mengingatkan kembali bahwa organisasi sarat akan nilai pendidikan yang sangat besar sebagai bentuk penanaman rasa tanggung jawab dan jiwa kepemimpinan. Dan LPJ adalah akhir dari bentuk rasa tanggung jawab dalam sebuah keorganisasian. Bapak Direktur juga menghimbau kepada seluruh santri untuk mendengarkan dan memperhatikan seluruh LPJ yang akan dilaporkan oleh setiap andalan sebagai bentuk pembelajaran ke depannya.

Selama 2 hari, seluruh guru dan santri mengikuti dan mendengarkan pembacaan laporan kerja tiap-tiap andalan koordinator gugus depan yang sebelumnya telah lulus verifikasi oleh guru pembimbing yang meliputi atas formatur bagian, program kerja, keuangan, inventaris, dan evaluasi.

Koordinator kepramukaan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Kampus 1 Medan terdiri dari 2 gugus depan; 06-195 untuk putra dan 06-196 untuk putri. Setiap gugus depan terdiri dari 7 andalan, antara lain; ketua, sekretaris, keuangan, latihan, perlengkapan, marchingband, dan pembina gugus depan.

Chat Via WhatsApp