Raudhah (27/2/23). Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah diwarnai dengan berbagai macam perlombaan pada Ahad, 26 Februari 2023. Perlombaan tersebut ialah Festival Band Religi antar Remaja Tingkat SMP/Mts/ dan SMA/MA/ SMK Sederajat se-Sumatera Utara, Festival Qasidah Rebana antar Pelajar Putri se-Sumatera Utara, dan Festival Kaligrafi Islami antar Remaja Tingkat SMP/Mts/ dan SMA/MA/ SMK Sederajat se-Sumatera Utara.

Festival Band Religi dilaksanakan di samping Gedung Makkah (Outdoor) yang diikuti oleh 8 tim dari setiap lembaga, Festival Kaligrafi Islami dilaksanakan di halaman Masjid (Putra) dan di depan Gedung Rabiah Adawiyah (Putri) yang diikuti oleh 97 peserta (45 putra dan 52 putri), sedangkan Festival Qasidah Rebana dilaksanakan di Gedung Fatimah Lt.3 yang diikuti oleh 166 peserta (16 tim).

Tiap perlombaan berjalan dengan penuh antusias dari tiap peserta dan para penonton juga memeriahkan kegiatan tersebut. Untuk festival band religi, tiap tim membawakan lagu-lagu pilihan yang telah ditentukan oleh panitia. Sedangkan Festival Qasidah Rebana, tiap tim membawakan lirik yang telah ditentukan.

Khusus untuk Festival Kaligrafi Islami, cabang yang dilombakan pada ajang tersebut ialah kaligrafi kontemporer dan kaligrafi mushaf.

Adapun juri yang diamanahkan dalam perlombaan-perlombaan tersebut yaitu:

Festival Band Religi: Erizon Koto, Mukhlis Hasbullah S.Pd., dan Ade Dharma Jabal, S.Pd.

Festival Qasidah Rebana: Syahlan Efendi, S.Pd., Syahran Efendi, S.Pd., dan Desvi Intan Khairani, M.Pd

Festival Kaligrafi Islami: Puji Darmaji, Tutur Ahmad Sidik, Gusri Yusra, dan Riki Handoyo

Beragam perlombaan yang ada ini merupakan rangkaian kesyukuran 40 Tahun Pesantren Ar-Radulatul Hasanah dengan tema “Berkhidmat Untuk Negeri,  Menggapai Ridho Ilahi”.

Chat Via WhatsApp