Raudhah (11/9/22). Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan menggelar ceramah motivasi bagi santri dan santriwati dengan menghadirkan motivator nasional, Akbar Zainuddin, M.M., MJW. pada Ahad pagi (11/9).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 sesi, sesi 1 diikuti santri putra pada pukul 07.30 hingga 10.00 WIB di masjid, dan sesi 2 diikuti santriwati pada pukul 10.30 hingga 12.45 di aula Fatimah beserta seluruh ustad dan ustazah.

Di depan seluruh santri, Akbar Zainuddin, penulis buku terlaris ‘Man Jadda Wajada’ yang juga alumni Pondok Modern Gontor Ponorogo tahun 1991, dengan penuh semangat menjelaskan 8 kunci sukses agar santri dapat menggapai impian dan cita-citanya. Di antaranya adalah motivasi kuat, dengan mengawali hari dengan semangat dan menghindari sikap negatif, memiliki nyali dan berani bermimpi hebat, belajar dengan giat, menghormati orang tua dan guru, serta konsisten dalam ketaatan kepada Allah SWT.

Seluruh santri juga dilibatkan dalam kegiatan ini secara langsung melalui beberapa uji keterampilan konsentrasi yang menghibur, serta penulisan apa yang mereka cita-citakan di dalam buku catatan masing-masing selanjutnya membacakannya di depan seluruh peserta secara bergantian.

Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan dan memberikan semangat baru bagi seluruh santri dan santriwati dalam belajar dan menggapai cita-cita, serta menyegarkan kembali pemahaman mereka atas tanggung jawab dan kewajiban yang semestinya terus dijaga dan dipelihara terhadap orang tua, guru, dan rekan seperjuangan. *

Chat Via WhatsApp