Raudhah (12/7/2021). Adalah sunnah Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, setiap mengawali tahun pelajaran baru selalu dimulai dengan Apel Tahunan. Upacara ini merupakan awal dari seluruh rangkaian kegiatan Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bapak Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah KH. Solihin Adin, S.Ag., M.M. Mengawali amanahnya dengan mengajak seluruh warga Pesantren, mulai dari santri/wati, guru-guru hingga jajaran Badan Wakaf untuk sama-sama berperang melawan pandemi Covid-19 yang sedang mewabah, dengan terus memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu berdoa. 

Tahun ini Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Asry di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dilaksanakan pada Senin 2 Dzulhijjah 1442 H/12 Juli 2021 di lapangan hijau Pesantren. Diikuti oleh seluruh santri/wati dan dihadiri jajaran Badan Wakaf, Pimpinan, serta guru-guru Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Dalam sambutannya, beliau juga memberi nasehat bahwa “setiap manusia pasti memiliki kesalahan, baik itu santri maupun itu guru, yang harus dilakukan setelah itu ialah menerima evaluasi pribadinya untuk menjadi perkembangan diri bagi pribadi masing-masing.”

Apel Tahunan kali ini menampilkan berbagai macam atraksi dari santri/wati. Salah satunya adalah atraksi kolaborasi antar seni bela diri pencak silat, karate, taekwondo, dan gymnastik (senam lantai). Dengan menampilkan jurus-jurus andalan dari masing-masing bela diri, mampu membuat seluruh peserta terpukau. Ditambah dengan gerakan salto dari tim senam lantai yang spektakuler, sekali-kali peserta berteriak kagum.

Dalam upacara ini, Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah juga mengapresiasi santri dan santriwati berprestasi dalam ujian semester genap T.P. 2020-2021 dengan memberikan beasiswa. Beasiswa ini berupa pembebasan uang SPP selama enam bulan bagi santri/wati yang meraih peringkat pertama, dan pembebasan uang SPP selama tiga bulan bagi santri yang meraih peringkat kedua. Berikut nama-nama santri dan santriwati berprestasi penerima beasiswa pada ujian semester genap T.P. 2020-2021:

Rajwa Khairi (Kelas 1B, Konsulat Medan Sunggal), Fajrurrahman (Kelas 1B, Konsulat Medan Sunggal), M. Ikrar Pratama (Kelas 1B, Konsulat Dairi), Muhammad Arif Al-Um (Kelas 1 Int B, Konsulat Asahan), Maulana Ramadan (Kelas 1 Int D, Konsulat Batam), M. Zikry El Shirazy (Kelas 2B, Konsulat Medan Kota), Joko Sutanto (Kelas 2B, Konsulat Asahan),  Rayhan Hafiz Saragih (Kelas 3B, Konsulat Asahan), Rafif Muzakki (Kelas 3B, Medan Sunggal), Laila Nabilah Putri (Kelas 3 Int C, Konsulat Pematang Siantar), Aswi Rahmalia Rambe (Kelas 3 Int C, Konsulat Labuhan Batu), Rushaifah Mumtazah Lubis (Kelas 4A2, Konsulat Medan Barat), Keisya Ataina Syaila Saragih (Kelas 4A2, Konsulat Pematang Siantar), Nazwa Fazira (Kelas 5A2, Konsulat Binjai), Teguh Wibowo (Kelas 5A2, Konsulat Percut Sei Tuan).

Selain itu, Pesantren juga memberikan beasiswa bagi santri/wati peraih lima besar nilai tertinggi pada ujian semester genap T.P. 2020-2021, berikut nama-namanya:

Rayhan Hafiz Saragih (Kelas 3B, Konsulat Asahan), Rushaifah Mumtazah Lubis (Kelas 4A2, Konsulat Medan Barat), Rafif Muzakki (Kelas 3B, Medan Sunggal), M. Zikry El Shirazy (Kelas 2B, Konsulat Medan Kota), Rajwa Khairi (Kelas 1B, Konsulat Medan Sunggal), Fajrurrahman Huwaydi (Kelas 1B, Konsulat Medan Sunggal),

Santri/wati baru berprestasi peraih nilai tertinggi pada ujian masuk Pesantren T.P. 2021-2022 juga diapresiasi oleh Pesantren melalui pemberian beasiswa, berikut nama-namanya:

Fakhroh Diniyah (Asal Medan), M. Akbar Yunhas Purba (Asal Medan), Syauqi Abrar (Asal Deli Serdang). Di akhir upacara, seluruh santri dan santriwati melakukan pawai barisan di dalam area Pesantren yang dikelompokkan berdasarkan asal daerah masing-masing.

Chat Via WhatsApp