(Raudhah/18/7/22). Sudah menjadi sunah Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah melaksanakan Apel Tahunan dalam mengawali tahun pelajaran baru. Upacara tersebut merupakan awal dari seluruh rangkaian kegiatan Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy.

Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy ini dilaksanakan pada hari Senin, 19 Juli 2022 pukul 07.30 Wib di lapangan hijau Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah yang dihadiri oleh jajaran pengurus Badan Wakaf, Pimpinan, serta guru-guru Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, serta diikuti oleh seluruh santri dan santriwati, mahasantri Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Ar-Raudlatul Hasanah, dan santri pendidikan anak usia dini.

Pada upacara ini, Wali Kota Medan, Bapak M. Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya, menantu Presiden Joko Widodo tersebut berharap santri dan santriwati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dapat memberikan pandangan dan solusi bagi perekonomian umat, sehingga ke depannya dapat lebih unggul dan masif digunakan oleh masyarakat.

Selanjutnya, untuk meningkatkankan mutu dan kualitas, serta memotivasi santri dan santriwati yang berprestasi, dalam apel tersebut Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah memberikan beasiswa berupa pembebasan uang SPP selama 6 bulan bagi santri/wati yang mendapatkan peringkat pertama dan pembebasan uang SPP selama 3 bulan bagi santri/wati yang mendapatkan peringkat kedua bagi tiap-tiap tingkatan kelas. Selain untuk santri/wati, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Ar-Raudlatul Hasanah juga memberikan beasiswa bagi mahasantri yang berprestasi berupa pembebasan uang pendidikan selama 6 bulan.

Apel Tahunan kali ini juga menampilkan berbagai atraksi dan penampilan dari santri dan santriwati. Salah satunya adalah penampilan grup marching band putri, kolaborasi antar seni bela diri, pencak silat dan karate dengan menampilkan jurus-jurus andalan dari masing-masing bela diri hingga membuat seluruh penonton terpukau. Ditambah lagi dengan gerakan salto dari tim senam lantai yg luar biasa, membuat seluruh penonton berteriak kagum.

Di akhir upacara, seluruh mahasantri mempersembahkan bakti mereka kepada salah satu dosen sekaligus guru Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah yang telah berpulang ke rahmatullah pada hari Jumat, 15 Juli lalu.

Di akhir upacara, seluruh santri dan santriwati melakukan pawai barisan yang dikelompokkan berdasarkan asal daerah dan berjalan rapi di area dalam sekitar Pesantren.

Chat Via WhatsApp