Raudhah (19/7/19). Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah melaksanakan Pekan Olah Raga Khutbatul Arsy selama seminggu dari tanggal 19 hingga 26 Juli 2019.

Selain menanamkan semangat berolahraga dan berkompetisi, kegiatan ini bertujuan memperkenalkan seluruh cabang-cabang olah raga yang ada di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah kepada santri baru.

Pembukaan POR Khutbatul ‘Arsy dilakukan di lapangan depan masjid yang diikuti oleh seluruh santri dan santriwati serta guru.

Wakil Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, Ustadz Carles Ginting, BHSc,. berkesempatan menjadi inspektur pada upacara pembukaan PORSENI tahun. Dalam pesan dan amanatnya beliau menyampaikan bahwa kegiatan upacara pembukaan POR merupakan bagian dari proses pendidikan. Segala yang ada di dalamnya, mulai dari berbaris, komandan upacara, inspektur upacara, pengibaran bendera, semuanya memiliki nilai pendidikan yang tidak bisa diabaikan.

Di akhir amanatnya, bapak wakil direktur menyitir satu hadis Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang diriwayatkan oleh Imam Muslim yaitu, “Seorang mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah daripada mukmin yang lemah”. Dan POR merupakan wadah awal agar seluruh santri gemar berolahraga.

Upacara pembukaan diakhiri dengan penyalaan api POR sebagai bentuk simbolis dimulainya POR Khutbatul Arsy 2019 di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah.

Selama sepekan, seluruh asrama berkompetisi dalam POR melalui perwakilan mereka di setiap cabang olah raga, seperti badminton, futsal, bola kaki, takraw, voli, basket, dan atletik.