Santri/wati Pesanen Ar-Raudhatul Hasanah membiasakan diri untuk Menulis dan membaca

Santri/wati Pesanen Ar-Raudhatul Hasanah membiasakan diri untuk Menulis dan membaca

   Membaca adalah hal yang sangat bermanfaat. Karena dengan membaca kita bisa mendapatkan banyak pengetahuan. Jika kita banyak tahu maka kita akan jauh dari yang namanya kebodohan dan kemiskinan. Tapi ada baiknya disamping membaca kita juga menulis. Karena ilmu bagaikan binatang buruan yang harus di ikat dengan kuat. Nah, bagaimana cara mengikatnya? Ikatlah ilmu dengan menulisnya.

   Afkar Study Club adalah klub kajian keislaman yang didirikan lewat kerjasama seksi perpustakaan dengan balitbang, terkhusus dalam mengembangkan pola pikir ilmiyah dan pola pikir kritis dalam menyikapi permasalahan terkini.

Dalam rentetan kegiatannya, mereka di tuntut rutin dalam menerbitkan buletin Jum’at, menulis paper kajian, meringkas buku-buku ilmiyah dan ikut serta aktif dalam diskusi mingguannya. Merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masa depan santri/wati. Karena selain mendapatkan banyak pengetahuan dari ceramah dan kajian-kajian, anggota Afkar juga di ajarkan bagaimana menghadapi pemikiran liberal, sekuler, gaya hidup hedonis dan beragam macam jenis pemikiran lainnya, berharap dari sini mereka memiliki bekal untuk di luar nantinya.

   Maka dari itu, klub-klub seperti Afkar harus lebih dikembangkan agar kebiasaan membaca dan menulis dapat menjadi 2 hal yang tidak terpisahkan. Dan jika seseorang dapat menulis dengan baik, dia akan dapat dikenang walaupun ia telah pergi meninggalkan dunia ini melalui karya-karya yang dibuatnya semasa hidupnya. Ed. Icha Chery.