lambang PASBANSAR

lambang PASBANSAR

Ayunan-ayunan kaki layaknya pasukan yang ingin berperang,jeritan-jeritan suara aba-aba layaknya pasukan siap berperang. Ya inilah pasbansar (pasukan barisan santri raudhah),banyak prestasi yang telah mereka torehkan untuk pesantren mulai dari daerah kecamatan medan tuntungan sampai daerah regional kota Medan. Tapi, banyak dari santri tidak tahu bagaimana sejarah pasbansar itu sendiri terbentuk nah, berikut penjelasannya.

 

Pada awalnya pasukan ini dibentuk dengan nama PASKIBRAKA(Pasukan Pengibar Bendera Raudhatul hasanah) pada tahun 2010-2011. Kemudian seiring waktu nama pasukan ini berganti menjadi PASBANSAR(pasukan barisan santri raudhah). Pasukan ini didirikan oleh ustadz Amar Tarmizi pada 15 maret 2010. Sampai saat ini pasbansar sudah memiliki 148 anggota dengan rician sebagai berikut:

Angkatan I       : 18  0rang

Angkatan II      : 18  orang

Angkatan III     : 18  orang

Angkatan IV     : 17  orang

Angkatan V      : 18  orang

Angkatan VI     : 17  orang

Angkatan VII    :19   orang

Angkatan VII    :18   orang

PASBANSAR dalam perlombaan

PASBANSAR dalam perlombaan

Untuk menjadi anggota pasukan ini harus memiliki tinggi minimal 165 cm,merupakan santri KMI kelas 4,3intensive, berbadan sehat dan akal sehat, tidak memiliki masalah dan tidak suka melanggar disiplin,mempunyai alasan dan keinginan yang kuat untuk bergabung,siap mengikuti disiplin yang ada di pesantren dan di kesatuan.Pendaftaran dibuka setiap awal tahun.

Pasukan ini sudah menorehkan prestasi serta mengharumkan nama pesantren di kancah perlombaan se-antero kota Medan berikut prestasi mereka

Piala kemenangan PASBANSAR

Piala kemenangan PASBANSAR

JUARA MADYA 1 LKBB ITM 2015

JUARA UTAMA 2 VERIASI FORMASI ITM 2015

JUARA 2 TARI KOMBINASI ITM 2015

JUARA MADYA 1 LKBB ITM 2016

JUARA UTAMA 1 KIBAR BENDERA ITM 2016

JUARA UTAMA 3 VARIASI FORMASI ITM 2016

JUARA 2 TARI KOMBINASI 2016 ITM

JUARA UTAMA 2 ITM 2016

JUARA 1 KABARET GAP(Gelar Aksi Paskibra) 2016

JUARA 2 UTAMA KIBAR BENDERA 2016

JUARA UMUM 1 GAP(Gelar Aksi Paskibra)2016

JUARA 3 HUT KEVELEVI YONKAF 2016

JUARA 3 TARI KOMBINASI SMP 27

RAJAWALI OPEN CUP

JUARA 2 LKBB

 

Rentang tahun 2015-2016 pasukan ini telah menorehkan banyak prestasi. semangat mereka berkobar dengan moto ‘’allahumma shali’ala sayyidina muhammad wa ‘ala ali sayyidina muhammad one two three pasbansar one heart success allhu akbar”.

Pasukan ini dilatih oleh UST AMAR TARMIZI(ex),UST ZAINAL MUTTAQIN,UST ZAKI IRFAN,UST SYAHNUDDIN RAMBE,UST ANDI PRAYOGA,UST SULTAN SALMAN.

Untuk memperoleh prestasi sebanyak itu banyak terpaan badai yang menghadang seperti susahnya waktu untuk latihan, ejekan dari beberapa santri dan banyak lagi sehingga, mereka pun berpesan “berikan apa yang kau bisa berikan kepada almamatermu walau banyak tantangan yang menghadang dan teruslah bejuang”. Ya, inilah pasbansar semoga pasukan ini terus barjaya sehingga dapat mengharumkan nama pesantren di kancah nasional maupun internasional. Semangat pasbansar dan raudlah sukses.(“fat”)