perfotoan wisuda alumni 26 pesantren ar raudlatul hasanah

Perfotoan Akbar Diikuti 440 santri/wati KMI 2017 Angkatan 26 Pesantren Tarbiyah Islamiyah Ar-Raudlatul Hasanah

Raudlah. Setelah mengikuti pelatihan amaliaytuttadris selama beberapa minggu, ratusan santri Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah berpose di 4 titik guna perfotoan alumni KMI 2017 angkatan ke 26, adapun lokasi pengambilan fotonya: Di depan masjid, depan gor, depan rabiah adawiyah, dan di tangga masjid, dengan diikuti oleh santri/wati akhir (Kulliyyatul Mu’allimin Al-Islamiyah) KMI berjumlah 440 santri/wati, terdiri dari 212 santri dan 218 santriwati, dan di temani oleh ustadz dan ustadzah wali kelas, serta 40 orang ustadz dan ustdzah lainnya (2/25).

Kegiatan ini menjadi acara tahunan bagi santri/wati yang akan menamatkan pendidikannya di pesantren. Perfotoan ini bukan hanya sekedar untuk dokumentasi semata, namun memiliki makna khusus yang tersirat didalamnya yakni, memotivasi santri/wati agar tetap berusaha dan belajar hingga alumni.

Proses pelaksanaan perfotoan tersebut terhitung sejak awal dibuatnya background hingga persiapan menertibkan bangku dan meja pada malam hari sebelum hari “H” perfotoan. Dalam merampungkan background tersebut, tim dekorasi aangkatan 26 membutuhkan waktu 3 hari , namun setelah selesai pekerjaan terdapat beberapa kesalahan dalam penulisan di background sehingga membutuhkan waktu tambahan untuk menyelesaikannya hingga dini hari di hari “H”, demikian usaha dekorator angkatan menyiapkan background Agar dapat dipergunakan untuk perfotoan wisuda keesokan harinya. Ed. Syam