Raudhah (12/2/2024). Menambah wawasan guru perihal kurikulum merdeka, Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah mengadakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah. Acara ini dimulai pada Senin, 12 Februari 2024/ 2 Sya’ban 1445 hingga Selasa, 13 Februari 2024/ 3 Sya’ban 1445. Peserta yang mengikuti workshop ini merupakan Asatizah Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah yang berjumlahkan 80 Peserta. Pukul 07.30 WIB, acara pun dibuka oleh pembawa acara, yang selanjutnya beralih ke sambutan Direktur Pesantren— al-Ustadz KH. Solihin Adin, S.Ag., MM., dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama RI Kota Medan— al-Ustadz Yose Rizal, S.Ag, MM.

Pasca pembukaan secara simbolis, workshop ini dibuka dengan materi pertama mengenai penyusunan capaian pembelajaran yang disampaikan oleh saudari Khairun Nisa, S.Pd., M.Pd. Beliau selaku pemateri pertama bersama pemateri lainnya yakni Muhammad Nur Eddy, S.Ag., M.Si., dan Dra. Nur Ammi Zaida., M.Pd.

Tiap harinya, kegiatan ini akan berlangsung selama 9 jam— 07.30-16.00 WIB. Di mana pemberian materi terbagi menjadi 3 sesi yang disisipi dengan coffee break. 1 sesi materi berdurasi sekitar 90 menit, yang mana di dalamnya terdapat diskusi dan penjelasan yang bermanfaat bagi para peserta. Tidak hanya itu, cara penyampaian materi pun bervariatif sehingga suasana ruangan menjadi aktif dan kreatif.

Chat Via WhatsApp