RAUDHAH- Kegiatan pramuka adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang rutin diadakan setiap pekannya di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Di dalam kegiatan pramuka para santri dididik tentang kedisiplinan, kebersamaan, keterampilan, dan masih banyak lagi.

Setelah berjalannya rentetan berbagai kegiatan kepramukaan dan menjelangnya ujian semester genap T. P. 2023/2024, maka kegiatan kepramukaan dinonaktifkan untuk sementara waktu dengan upacara penutupan.

Upacara penutupan berlangsung secara terpisah pada Kamis siang, 16 Mei 2024/ 8 Dzulqa’dah 1445. Upacara santri berada di lapangan depan Masjid, sedangkan santriwati berada di lapangan hijau kampus putri.

Adapun yang menjadi pembina upacara sekaligus yang menutup secara resmi kegiatan kepramukaan adalah Wakil Direktur Pesantren, al-Ustadz Carles Ginting (santri) dan Wakil Kepala Bidang Pengasuhan Putri, al-Ustadzah Holidah (santriwati).

Perlu diketahui pula bahwa berakhirnya kegiatan kepramukaan bukan berarti berhenti menjadi pribadi pramuka dengan nilai-nilai yang sudah ditanamkan pada setiap kegiatannya, malainkan bertujuan untuk meningkatkan konsentrasi para santri/wati dalam menghadapi ujian semester genap.

Chat Via WhatsApp