RAUDHAH- Sabtu, 1 Juni 2024/ 24 Dzulqa’dah 1445, Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah mengadakan ujian tulis semester genap T.P. 2023-2024. Seluruh santri/wati yang menjalani ujian ini pun wajib mengikuti upacara pembukaan bersama Asatidzah.

Upacara diadakan secara terpisah antara santri dan santriwati. Kedua tempat tersebut ialah halaman Masjid Pesantren (Santri) dan halaman Gedung Rabiah Adawiyah (Putri).

Direktur dan Wakil Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah selaku pembina upacara juga memberikan nasehat kepada santri/wati sebelum menghadapi ujian. Setidaknya ada beberapa poin penting yang terkutip, diantaranya adalah santri diharuskan senantiasa berusaha dan belajar dengan baik. Begitupun do’a yang tidak boleh ditinggalkan sehingga hasil yang didapatkan menjadi keberkahan.

Setelah upacara selesai, seluruh santri/wati menuju ke ruangan ujian masing-masing. Dimana, setiap kelas diawasi oleh 2-3 ustadz/ah selama kurang lebih 3 jam. Setiap ruangan juga diisi oleh kurang lebih 39 peserta dengan tingkatan yang berbeda-beda.

Ujian tulis ini dijadwalkan akan berlangsung selama 12 hari (1-13/6/24). Kemudian, setiap mata pelajaran, para santri/wati diberikan waktu 90 menit untuk menuntaskan jawabannya. Adapun waktu ujian tulis dimulai pada pukul 07.30 WIB hingga 11.00 WIB.

Chat Via WhatsApp