RAUDHAH – Ujian semester genap T.P. 2023/2024 di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dimulai sejak Sabtu, 25 Mei 2024. Ujian tersebut terbagi menjadi dua tahapan, yaitu ujian lisan dan ujian tulis.

Ujian lisan dan tulis ini diikuti oleh para santri/wati kelas 1-5 KMI. Melalui data panitia ujian semester genap, mereka menjabarkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti kedua ujian tersebut mencapai angka 2959 Santri/wati.

Ujian lisan berlangsung selama 6 hari, dimulai pada hari Sabtu, 25 Mei 2024/17 Dzulqa’dah 1445 sampai dengan hari Kamis, 30 Mei 2024/22 Dzulqa’dah 1445. Lalu, materi yang diujikan kepada peserta ujian berupa Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Ibadah serta Qira’ah Al-Qur’anu-l-Karim yang disesuaikan dengan tingkatan kelas masing-masing.

Ujian lisan yang dilaksanakan setiap semester ini bertujuan untuk mengukur kecerdasan dan pemahaman para santri/wati terhadap ilmu yang mereka terima. Tidak hanya itu ujian ini juga melatih kepercayaan diri dan mengasah mentalitas mereka tatkala berhadapan dengan para penguji yang 2 Ustadz/ah dalam satu ruangan.

Setiap santri akan menunggu panggilan dari Ustadz/ahnya untuk masuk ke ruangan guna diasah dan diuji kecerdasan intelektual mereka. Beberapa pertanyaan akan diberikan kepada para santri/wati dengan diberi waktu yang telah disepakati.

Chat Via WhatsApp