Raudhah (28/3/23). Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBK) bagi Santri/wati Akhir KMI di Laboratorium Komputer Putra dan Putri sebanyak 536 peserta yang mengikuti ujian tersebut secara online.

Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBK) santri/wati akhir KMI berlangsung selama 5 hari, terhitung mulai hari Senin-Jum’at, 27-31 Maret 2023. Adapun mata pelajaran yang diujikan pada Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBK) adalah: Bahasa Inggris, Matematika, Biologi, Sosiologi, Fiqh, Fisika, Geografi, Hadist, Kimia, Ekonomi, Tafsir, Aqidah Akhlak, Qur’an Hadist, Sejarah Kebudayaan Islam, Bahasa Indonesia, dan Sejarah Indonesia.

Tujuan diadakannya Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBK) adalah untuk  untuk mengukur pemahaman siswa terhadap materi pelajaran dan kemampuan mereka dalam menerapkan konsep-konsep tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kegiatan tersebut para santri/wati secara bergilir mengkuti Ujian secara online. Terbagi atas dua hingga tiga ruangan baik putra maupun putri. Tiap ruangan juga diawasi oleh Ustadz dan Ustadzah.

Chat Via WhatsApp