Raudhah (7/3/2019). Setelah berjibaku dengan soal-soal 15 materi ujian selam 8 hari, ujian akhir kelas 6 termin kedua berakhir pada hari Kamis 7 Maret 2019.
Seusai ujian di hari terakhir, bapak Direktur KH. Solihin Adin menyampaikan wejangan dan nasehat kepada seluruh santri. Dalam wejangannya, beliau mengingatkan kembali bahwa ujian adalah untuk belajar dan menuntut ilmu, apapun usaha yang dilakukan, hasilnya tetap di kuasa Allah SWT. Beliau berpesan agar semakin meningkatkan kualitas ibadah, berdoa dan bertawakkal kepada Allah atas ikhtiar yang sudah dilakukan.
Bapak Direktur juga menyampaikan bahwa istirahat adalah pergantian satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya, oleh karena itu semua santri kelas akhir harus mempersiapkan diri untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan santri kelas 6 hingga menjelang resepsi khataman pada 27 April mendatang.
Setelah mendengarkan nasehat Direktur, seluruh santri-santriwati kelas 6 melakukan sujud syukur atas berakhirnya ujian.
Pasca ujian akhir KMI, santri kelas 6 akan mengikuti beberapa program wajib lainnya, antara lain Ujian Akhir Madrasah, Ujian Nasional, Seleksi Masuk Perguruan Tinggi, Pembekalan, dan Rihlah Ilmiyah dan Iqtisodiyyah. Ed.HS

Chat Via WhatsApp