RAUDHAH- Ziswaf Raudhah menggelar kegiatan tarhib Ramadhan sekaligus pembagian paket sembako di Masjid Pesantren. Ziswaf merupakan wadah penyalur zakat, infaq, sedekah, dan wakaf yang diberikan umat Islam kepada yang berhak menerimanya.

Tarhib Ramadhan ini diadakan tepat pada Ahad, 10 Maret 2024/ 29 Sya’ban 1445. Diisi dengan sambutan dan tausiah oleh Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah al-Ustadz K.H Solihin Adin.

Selepas pemberian tausiah, agenda dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada orang yang berhak menerimanya. Paket sembako meliputi: Minyak makan 1 liter, beras 5 kg, susu kaleng, sarden, kecap manis, gula pasir, dan teh celup 1 kotak. Selain paket sembako ada juga yang mendapatkan kain sarung sekaligus uang tunai.

Selanjutnya, selaras dengan data yang diambil bahwa jumlah penerima pada tahun ini kurang lebih 350 orang. Mereka terdiri dari warga Paya Bundung, Pokok Mangga, Bunga Rimta, Pancur Siwah, Karyawan kebersihan Raudhah, dan Officer Pesantren.

Al-Ustadz Ahmad Fuadi menyampaikan bahwa adanya kegiatan ini diharapkan menjadi penyemangat dalam menjalani ibadah puasa.

Acara ini berlangsung selama 1 jam, mulai pukul 14.00 hingga 15.00 WIB. Dimna, sekitar 12 orang yang menjadi panitia dalam kegiatan ini.

Chat Via WhatsApp