Raudhah (20/1/2024). Raudhah Islamic Economics Club (RIESC) Putri mendapat kesempatan belajar langsung dan mengenal Bank Sentral melalui Studi Ekskursi di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara. Bersamaan juga dihadiri oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi Islam UIN Sumatera Utara dan Mahasiswa STAI Panca Budi Perdagangan.

RIESC merupakan kelompok studi ekstrakurikuler Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah yang berfokus pada kajian ekonomi Islam. Kunjungan kali Ini dilaksanakan pada hari Senin, 15 Januari 2024. Diikuti oleh 10 santriwati kelas 5 dan 15 santriwati kelas 4, serta di dampingi oleh Ustadzah Elaeis Guineensis Jalil HSB, S.E.I, Ustazah Alpi Kurnia Ningsih dan Ustazah Arridha Harahap M.E.I.

Dalam kesempatan ini pun santriwati mendapatkan pembelajaran tentang pengenalan Bank Indonesia sebagai Bank Sentral Negara Indonesia. Juga, penjelasan tentang keuangan digital yang disampaikan oleh Catherine Tobing, salah satu Asisten Manager bagian Humas Bank Indonesia.

Selanjutnya, para santriwati di perkenalkan perbedaan Bank Indonesia dengan Bank Umum lainnya, bagaimana menjaga dan merawat rupiah seharusnya serta pengenalan terhadap sistem pembayaran digital yang sudah banyak diterapkan di masyarakat.

Kegiatan ini tidak terlepas dari tujuan utama kelompok studi untuk terus memberikan ilmu baru dan meningkatkan ketertarikan santriwati terhadap ilmu perekonomian.

Chat Via WhatsApp