RAUDHAH- Kamis malam, 16 Mei 2024/ 8 Dzulqa’dah 1445, Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah mengadakan acara yang bertajuk “Silaturahmi dan Demo Kaligrafi bersama Kaligrafer Internasional, Isep Misbah. Acara ini dilaksanakan di aula mutimedia Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Ar-Raudlatul Hasanah. Diikuti oleh 40 peserta, dimana mereka terdiri dari para Asatidz dan santri yang berkecimpung dalam dunia kaligrafi.

Isep Misbah adalah kaligrafer huruf Arab asal Indonesia kelahiran Sukabumi 7 Maret 1974. Ia dipercaya menjadi kaligrafer tunggal untuk projek penulisan Al-Qur’an Mushaf yang sejak 2016 dibawah pengawasan Lajnah Pentashihan Mushaf Al Quran (LPMQ) Kementerian Agama. Selian itu, ia juga memiliki prsetasi-prestasi dalam skala nasional maupun internasional.

Dalam skala nasional, Isep Misbah pernah menjadi juara 1 kaligrafi golongan naskah di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2000, disusul juara 1 dekorasi MTQ 2003. Dalam kancah internasional, ia juga pernah menjadi juara dalam International 8th Calligraphy Competition di Turki (2007), International Al-Burda Award di Uni Emirat Arab (2010), Mahrajan Assafeer IV di Irak (2015), dan Mustaqbal Asaatidzah di zeytinburnu, Turki (2017).

Oleh karena itu, Keluarga Besar Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah menyambut hangat kehadirannya dan berharap dapat berbagi ilmu serta pengalaman kepada para peserta. Kemudian, dengan adanya pertemuan ini juga diharapkan dapat memberi modal yang menguntungkan dalam pengembangan bakat seni keligrafi di Pesantren.

Wakil Direktur Pesantren, al-Ustadz Carles Ginting menyampaikan bahwa acara ini merupakan suatu agenda yang istimewa dan berharga sehingga para asatidz maupun santri yang hadir mampu mengambil hal-hal positif selama acara berlangsung.

Acara berlangsung selama 2 jam, mulai pukul 21.00 WIB hingga selesai. Diawali dengan ucapan selamat datang serta sambutan dari al-Ustadz Carles Ginting dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Isep Misbah. Tidak berhenti disitu saja, acara ini juga diberi ruang tanya jawab antara pemateri dan peserta, yang memperdalam pembahasan malam tadi.

Chat Via WhatsApp