Raudhah (3/1/24). Pelajar muda Madrasah Ibditaiyah Swasta Islam Cendikia Wardina, Tanjung Beringin, Serdang Bedagai, berhadir di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Kehadiran mereka di bumi wakaf ini tepat pada pukul 10.30 WIb dengan menggunakan bus pariwisata. Dimana, al-Ustadz H. Kukuh Harianto Aqsha Sebayang, Lc., dan al-Ustadz Nash Rizal Ghani Piliang membawa para rombongan putra yakni pelajar MIS Cendikia Wardina yang didampingi oleh 2 guru, mengelilingi kawasan putra kampus Pesantren. Sedangkan pelajar putri yang didampingi oleh 12 guru mengelilingi kawasan putri bersama al-Ustadzah Finka Ayu Handana Simatupang beserta bagian Bapenta OPRH Putri.

Melihat sistem pendidikan, pergedungan, suasana sekitar Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah serta kegiatan para santri menjadi tujuan yang dituju dalam kunjungan ini. Hal ini serupa dengan isi surat yang disampaikan oleh pihak rombongan yakni membawa para pelajar kelas akhir MIS Islam Cendikia Wardina untuk mengenalkan suasana pondok Pesantren kepada mereka. Sehingga harapan yang muncul adalah para pelajar dapat melanjutkan pendidikannya di Pesantren. Juga, Pelajar MIS Islam Cendikia yang menghadiri Pesantren berjumlahkan 32 orang.

Setelah berkeliling dan memandang kegiatan dan suasana yang ada di Pesantren selama waktu 30 menit, mereka pun diajak untuk rehat dengan hidangan makanan yang disediakan oleh Pesantren. Di sisi lain, para guru MIS Islam Cendikia Wardina mengadakan pertemuan ramah tamah bersama Keluarga Besar Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah di Kantor Kedirekturan. Al-Ustadz Muhammad Ilyas, S.Pd., M.S.I., selaku Wakil Kepala Bidang Pendidikan Pesantren menyambut hangat dan berdiskusi ringan dengan para guru tentang kepesantrenan. Tidak hanya itu saja, acara dilanjutkan juga dengan pemberian cendramata antar kedua lembaga Pendidikan tersebut dan melaksanakan foto bersama.

Chat Via WhatsApp