RAUDHAH- Seksi Perpustakaan dan Kajian (PUSKAJI) Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah mengadakan Sharing Moment Jurnalistik bersama Puji Santoso. Ia merupakan Jurnalis Senior dan Dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Agenda kali ini dilaksanakan pada Sabtu, 9 Maret 2024/ 28 Sya’ban 1445, yang bertempatkan di Aula Pertemuan Gedung Zainab Lantai 1.

Acara yang bertemakan ‘menelisik lebih dalam dunia jurnalistik’ ini diikuti oleh sebagian santriwati. Mereka berjumlahkan 22 orang yang terdiri dari anggota Raudhah Pos, Iqra’ Club, dan peraih 10 besar pelatihan jurnalistik kelas 4 dan 3 Intensif.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah berbagi ilmu perihal jurnalistik bagi santriwati. Puji Santoso menyampaikan bahwa menulis berita merupakan salah satu cara untuk memperkuat lembaga sekaligus memperbaiki citra.

“Jangan puas diri, teruslah membaca tulisan orang lain. Karena menulis itu tidak bisa instan dan penulis berbeda dengan menulis.” Ucap Puji Santoso.

Selanjutnya, terdapat tiga sesi yang terlaksana dalam Sharing Moment tersebut. Dua di antaranya bersama santriwati, sedangkan satu sesi bersama Asatidzah yang memiliki minat dalam bidang kepenulisan.

Akhirnya, sesi penutup ditandai dengan pemberian cenderamata dan foto bersama. Tepat pukul 18.25 WIB, pemateri berpamitan dengan para peserta untuk meninggalkan bumi wakaf Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah.

Chat Via WhatsApp