Raudhah (9/1/24). 4 hari telah terlewati program Pendidikan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah yaitu Laporan Pertanggungjawaban Organisasi Pelajar Ar-Raudlatul Hasanah (OPRH) Periode 2023-2024. Di mulai dari bagian Air dan Listrik hingga Ketua OPRH yang dilaksanakan pada Selasa, 9 Januari 2024. Ketika semua pengurus OPRH telah rangkum menyampaikan laporannya masing-masing, tibalah Ketua OPRH membacakan surat serah terima amanat dari pengurus OPRH lama ke pengurus OPRH baru Periode 2024-2025.

Tanda tangan dari sang Ketua OPRH lama maupun baru menjadi awal pengalihan tugas ke semua bagian lainnya, diantaranya adalah Sekretaris OPRH, Bendahara, Keamanan Pusat, Bagian Bahasa, Bagian Penerangan, Bagian Ta’lim, Bagian Ta’mir, Bagian Penerimaan Tamu, Bagian Sosial, Bagian Olahraga, Bagian Kesenian, dan Bagian lainnya.

Selanjutnya, pelantikan Organisasi Pelajar Ar-Raudlatul Hasanah (OPRH) Periode 2024-2025 dilaksanakan secara resmi. Dalam hal ini, Pimpinan Pesantren, Direktur, Wakil Direktur, Ketua STIT Ar-Raudlatul Hasanah, dan Kepala Bidang Pesantren hadir untuk melantik para santri dan santriwati kelas 5 KMI selaku pengurus OPRH baru. Disaksikan oleh seluruh Ustadz dan Ustadzah beserta warga OPRH, para pengurus OPRH Periode 2024-2025 mengucapkan janji dalam mengemban amanah suci ini selama setahun kedepan.

Pergantian tempat juga dilaksanakan setelah pembacaan janji pengurus. Awalnya, pengurus OPRH periode 2023-2024 menduduki panggung sebagai pengemban amanah, kini berganti menjadi pengurus OPRH 2024-2025. Santri kelas 6 KMI saat ini, telah kembali menjadi warga OPRH seperti kelas 1-4 KMI. Maka, hal tersebut tepat disandangkan kepada slogan yang berbunyi “Siap Memimpin dan Siap Dipimpin” yang merupakan nilai kehidupan berharga yang diajarkan di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah.

Nasehat dan arahan baik dari Pimpinan Pesantren, Direktur Pesantren, Wakil Direktur pun menghiasi agenda Pendidikan tersebut. Jangan melek walang, apa maksudnya? Yakni mata belalang itu terbuka lebar, tapi tidak pasti melihat, itulah perumpaan orang yang melihat tanpa perhatian atau hanya membuka mata tapi tidak melihat apa yang ada di depannya. Itulah salah satu untaian nasehat yang terucap oleh Direktur Pesantren al-Ustadz KH. Solihin Adin, S.Ag., MM., di mana diharapkan pengurus OPRH baru dapat mengemban amanah dengan baik.

Penutup berita ini, yang sering kita dengar yaitu Apa yang engkau lihat, apa yang engkau dengar, apa yang engkau rasakan itulah Pendidikan.

Chat Via WhatsApp