Raudhah (4/11/2022). Seminar Nasional Pendidikan Islam yang bertemakan Penyelenggaraan Pendidikan Islam Di Pondok Pesantren yang disampaikan oleh 3 pemateri yaitu Ustadz Dr. KH. Rasyidin Bina, MA., sebagai pemateri pertama dengan judul “Nilai Pendidikan Pondok Pesantren, Teori dan Implementasinya”, Dr. Umar Mukhtar Siregar, MA., sebagai pemateri kedua dengan judul “Perguruan Tinggi Pondok Pesantren; Peluang dan Tantangan Pengembangannya”, dan Dr. Adian Husaini, sebagai pemateri ketiga dengan judul “Pendidikan Ala Pesantren, Kondisi dan Proyeksi Kedepan”.

Seminar tersebut dilaksanakan di Aula Pertemuan Gedung Hafsah Lt. 3 pada Jum’at pagi (4/11), yang dihadiri oleh Ketua Umum Badan Wakaf Bapak Drs. H. Mohd. Ilyas Tarigan, Bapak Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Ustadz KH. Solihin Adin, S.Ag., MM., seluruh Asatidzah, para peserta yang mendaftar, dan seluruh mahasantri/wati STIT Medan.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dari pembawa acara, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan dari Bapak Direktur dan Ketua Umum Badan Wakaf, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi-materi seminar nasional yang dipandu oleh moderator Ustadz H. Qosim Nurseha Dzulhadi, Lc., M.Ud., sesi tanya jawab antara para pemateri dan seluruh peserta seminar, pemberian cenderamata kepada seluruh pemateri, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.  

Setelah seminar tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah di kantor kedirekturan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah.

Chat Via WhatsApp