Raudhah (29/6/2023). Pada tanggal 10 Dzulhijjah 1444 H bertepatan dengan 29 Juni 2023, sebelum mengadakan shalat Idul Adha berjama’ah di mesjid Pesantren, seluruh santri bertakbir keliling di sekitar komplek Pesantren, dari gerbang utama Jl. Setia Budi menuju gerbang Jl. Paya Bundung, Djamin Ginting KM. 11, kemudian dilanjutkan dengan shalat berjama’ah di mesjid Pesantren yang diikuti oleh Asatidzah, masyarakat sekitar dan seluruh santri/wati kelas 1, 5 dan 6 KMI.

Yang bertindak sebagai imam shalat Idul Adha dan khatib pada tahun ini adalah ustadz Muhammad Mugni Siregar, Lc., M.Ag. Pada tahun ini, hewan kurban yang terkumpul mencapai 14 ekor lembu dan 10 ekor kambing. Seluruh hewan kurban tersebut berasal dari guru-guru, santri/wati, wali santri/wati, dan warga sekitar Pesantren.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan seusai shalat Idul Adha di lapangan parkir putri yang disaksikan oleh Asatidzah dan santri. Secara bersama-sama guru dan beberapa santri kelas akhir memotong hewan yang telah disembelih menjadi bagian kecil, selanjutnya dikemas dan didistribusikan kepada seluruh Asatidzah yang sudah berkeluarga, warga sekitar Pesantren dan sebagian lainnya dikonsumsi oleh santri dan guru.

Chat Via WhatsApp