RAUDHAH – Perayaan Idul Adha yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024/10 Dzulhijjah 1445 di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah didahului dengan takbiran yang berkumandang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, hari raya Idul Adha kali ini tidak diramaikan dengan para santri/wati. Hal ini dikarenakan mereka masih dalam masa liburan di rumah masing-masing.

Selanjutnya Keluarga Besar Pesantren bersama masyarakat sekitar melaksanakan shalat Idul Adha berjama’ah. Adapun yang bertindak sebagai imam Al-Ustadz Mar’an Sabuqi Siregar, S.Fil.I., M.Pem.I. Sedangkan yang menjadi Khatib adalah Al-Ustadz H. Fathurrahman, S.Ag., MM.

Seusai shalat Idul Adha, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari 10 ekor lembu dan 6 ekor kambing. Hewan kurban tersebut merupakan kurban dari para guru, santri, wali santri, dan keluarga serta warga sekitar Pesantren.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di lapangan parkir putri oleh guru-guru Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Sebahagian daging kurban dikemas dan didistribusikan kepada guru, karyawan dan keluarga serta warga sekitar Pesantren.

Chat Via WhatsApp