Raudlah (14/10/2018). Santri dan ustad Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Kali ini dua santri dan seorang ustad meraih juara di Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke-27 tahun 2018 di Sumatera Utara.

Ketiganya merupakan bagian dari Kafilah Sumatera Utara, Husnatul Mulya meraih juara 1 dalam cabang Musabaqah Fahmil Qur’an, Zaki Marzuki meraih juara 3 cabang Musabaqah Fahmil Qur’an, dan Mhd Handika Surbakti meraih juara 2 cabang Musabaqah Makalah Qur’an. Ketiganya bukanlah pertama kali meraih prestasi di dunia MTQ, mereka adalah pemenang dari MTQ di tingkat provinsi yang diadakan pada tahun 2017 di Sidikalang Dairi.

Setelah itu, sejak Februari 2018 mereka mengikuti bimbingan atau training center secara rutin yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sumatera Utara. Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, KH. Solihin Adin, S.Ag., MM mengapresiasi prestasi yang diraih oleh ustad dan santri ini, “Saya atas nama keluarga besar Raudlah sangat bangga atas prestasi ustad dan anak-anak ini, semoga prestasi ini dapat dijaga dan diteriskan oleh generasi berikutnya, dan dapat menjadi motivasi bagi yang lainnya untuk terus berprestasi di bidang masing-masing yang ditekuni”. Ed.HS