RAUDHAH- Resepsi Khataman santri/wati akhir KMI angkatan ke-33 Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan berlangsung di Gedung Serbaguna, Sabtu-Ahad, 27-28 April 2024. Pelaksanaan acara dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai. Resepsi ini dihadiri oleh pengurus badan wakaf, Pimpinan Pesantren, Direktur Pesantren, Asatidzah, wisudawan/wati angkatan ke-33, wali santri/wati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, santri/wati kelas 5 KMI dan segenap tamu undangan lainnya.

Selain itu, Acara ini juga disiarkan secara langsung melalu channel youtube resmi Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Dimana dapat dilihat, alumni angkatan ke-33 tersebut berjumlah 532 santri/wati, dengan rincian: putra sebanyak 241 santri, dan putri sebanyak 291 santriwati. Selanjutnya Pimpinan Pesantren mengungkapkan bahwa ada sejumlah 79 orang diantara meraka dinyatakan lulus pada jalur SNMPTN dan 138 orang pada jalur PTKIN di berbagai Perguruan Tinggi Negeri.

Resepsi khataman alumni angkatan ke-33 dapat dikatakan berjalan dengan baik. Bermula dari pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan beberapa tertib acara lainnya. Semisal pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Oh Pondokku serta Mars Ar-Raudlatul Hasanah, kata-kata sambutan, pembacaaan Khutbatul Wada’, serah terima pendidikan dari Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah kepada wali santri/wati, pembacaan SK beasiswa santri/wati kelas 6 yang berprestasi secara akademik dan non akademik, penyerahan cendera mata, pembacaaan janji alumni, menyanyikan lagu Hymne Oh Pondokku dan Terima Kasih Guruku, serta pengukuhan alumni KMI Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Angkatan ke-32, dan ditutup dengan nasehat dari Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah.

Berkaitan dengan peraih nilai tertinggi atau beasiswa akademik, terdapat lima santri/wati yang dinobatkan yakni:

Pertama: Rafif Muzakki (kelas 6 B, nilai: 9,00)

Kedua: Anggun Putri Sasta Hutagaol (kelas 6 A2, nilai: 8,72)

Ketiga: Rayhan Hafiz Saragih (kelas 6 B, nilai: 8,50)

Keempat: Rifqy Habib Ridwan (kelas 6 D, nilai: 8,47)

Kelima: Harun Rizky Ramadhan Hia (kelas 6 A1, nilai: 8,41).

“Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah adalah Pesantren Tarbiyah Lilhayat, Pesantren penuh dengan Pendidikan, sebagai bekal masa depan dalam kehidupan. Pesantren telah memberikan banyak hal untuk mendidik santri/wati agar memiliki kesiapan jiwa dan raga dalam menjalani kehidupannya. Maka jagalah selalu dirimu dan juga nama baik almamatermu. Amalkan ilmu-ilmu yang telah kamu dapatkan sehingga atas izin Allah, engkau mendapatkan apa yang engkau impikan” Ujar Al-Ustadz KH. Solihin Adin, tatkala menyampaikan sambutan di penghujung acara.

Chat Via WhatsApp