Raudlah, (15/9/18). Dalam menjalankan misinya mendidik santri-santriwati dan menyiapkan mereka menjadi kader pemimpin ummat, Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah terus berupaya mengembangkan dan meningkatkan wawasan dan kompetensi guru-gurunya melalui beragam kegiatan seperti pelatihan, seminar, pendelegasian, dan lain sebagainya.

Dalam rangka memperingati tahun baru Islam dan milad ke-37 Pesantren, Raudlah menyelenggarakan Workshop Parenting Islami bagi para guru pada Sabtu (15/9/18) di ruang multimedia. Selama 3 jam, para guru mendengarkan penjelasan materi yang disampaikan oleh pakar parenting Islami nasional Muhammad Fauzil Adhim dari Yogyakarta. Workshop yang mengangkat tema “Mencetak Generasi Islam yang Beradab dan Berilmu” ini juga disertai dengan sesi diskusi dan tanya jawab sehingga seluruh peserta tampak antusias mengikutinya hingga akhir.

Dalam sambutannya, Direktur Pesantren Ustadz KH. Solihin Adin, S.Ag., MM berharap agar kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru bagi para guru terutama dalam hal seni mendidik dan pengayoman santri serta penyelesaian masalah yang dihadapi oleh santri sehingga dapat membantu mereka dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai pendidik dan pengasuh.

Dalam kalimat penutupnya, Ustadz Fauzil Adhim yang merupakan penulis puluhan buku ini berharap dapat kembali bersilaturahmi dengan keluarga besar pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Ed. HS