Raudlah. Organisasi kerelawanan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mensosialisasikan keadaan umat manusia di sebagian besar wilayah Afrika(03/05). Sosialisasi tersebut didakan selepas Shalat Maghrib di Masjid Jami’ Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah oleh salah satu utusan ACT yaitu Panca Irawan. Dan dihadiri oleh seluruh santri/wati kelas 1-5 KMI.IMG_1415

Sosialisasi tersebut diadakan guna menggalang dana dari santri/wati Raudlah. Relawan ACT memaparkan keadaan ummat manusia di wilayah Afrika khususnya Somalia yang mengalami bencana kekeringan.

Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah menggalang bantuan dana sebesar, Rp8.053.400;. penyerahan dana dilakukan di Kantor sekretaris pusat pada Senin,8 Mei. Diserahkan oleh Bagian  Bendahara Pusat Organisasi Pelajar Ar-Raudhatul Hasanah (OPRH) Putra/i. Dibimbing oleh Ust. Irwan Haryono Sirait,Fil.S.S dan diterima oleh relawan ACT, Panca Irawan.

IMG_1429Aksi Cepat Tanggap (ACT) adalah organisasi kerelawan yang bergerak di  yang bergerak di bidang kemanusiaan. Organisasi ini tak hanya membantu warga negara Indonesia. Mereka juga ikut serta dalam membantu beberapa negara yang sedang dalam keadaan darurat seperti Suriah, Yaman, Nigeria dan Somalia. Organisasi ini memiliki 10 cabang yang tersebar di beberapa kota besar Indonesia diantaranya, Aceh Palembang,Medan,Jogja dan Semarang. Dan berpusat di Jakarta.

Organisasi ini resmi pada tahun 2005 tapi, sudah membantu bencana tsunami Aceh pada 2004. Dan diresmikan sebagai organisasi kerelawanan Global pada 2012. Dan diantara hasil usaha organisasi ini adalah, bantuan bahan pangan untuk korban Sinabung, membangun pabrik roti di Suriah, mengirim 1000 ton beras untuk kekeringan di Somalia dan yang sedang dalam proses adalah  penggalian Water Well di Somalia.Ed.Icha Chery.