Raudlah. (09/07/2018). Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kompetensi para stakeholder, Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah mengadakan In House Training Kepemimpinan dan Manajemen Pesantren. Acara ini diinisiasi oleh Badan Wakaf Pesantren dan dilaksanakan oleh Sekretariat Umum Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah.

Training ini dihadiri oleh pengurus badan wakaf, para pimpinan, direktur dan wakil direktur, kepala bidang dan wakil kepala bidang serta kepala seksi dan wakil kepala seksi. Pesantren menghadirkan tiga orang narasumber yang berpengalam dalam kegiatan ini, yaitu Ir. Achmad Nurhono, MSc., Dr. Nirwan Syafrin Manurung dan Drs. Mukti Zaenal Asikin.

Acara ini dilaksakan selama tiga hari, dari tanggal 9 hingga 11 Juli 2018 di Gedung Zainab Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Dalam sambutannya, ketua umum Badan Wakaf Drs. H. Muhammad Ilyas Tarigan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Raudlah, sehingga dapat mengakselerasi perkembengan pesantren secara menyeluruh. “Kita ingin meningkatkan kualitas sumber daya manusia Raudlah, sehingga dapat berkontribusi dalam perkembangan pesantren, harapan kita Raudlah menjadi pesantren panutan di Sumatera Utara, bahkan Indonesia”.

Dalam doa penutup upacara pembukaan, direktur pesantren KH. Solihin Adin, S.Ag., MM berdoa agar seluruh pengurus pesantren selalu mendapatkan kekuatan dan kemampuan untuk menjaga dan mengembangkan pesantren.

Radinal Mukhtar Harahap, salah satu peserta training mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, “Bermanfaat dan mencerahkan”, pungkasnya. Ed.HS