Raudhah (11/04/2019). Ar-Raudlatul Hasanah kembali mengikuti Olimpiade Ekonomi Islam Nasional yang dilaksanakan di STEI Tazkia Bogor dengan mendelegasikan dua tim masing-masing 3 putra dan 3 putri didampingi oleh ustad M. Syihabuddin Nasution, S.E.I. Delegasi RH merupakan dua dari 10 tim terpilih mengikuti babak semifinal dan final setelah sebelumnya berhasil lolos pada babak penyisihan yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai sekolah menengah atas se-Indonesia.
Babak final olimpiade dilaksanakan di kampus STEI Tazkia Bogor, Jawa barat pada 8-10 April 2019. Babak semifinal terdiri dari ujian tulis berkelompok dan cerdas cermat, pada babak kedua tim Raudhah berhasil menyingkirkan tim lain sehingga dapat melanggeng ke babak final yang menyajikan soal-soal studi kasus dan presentasi di hadapan juri.
Tim RH putri yang diwakili oleh Afina Maharani (VE), Dena Amanda (VE) dan Syafiqa Az-Zahra (IVE) berhasil meraih peringkat kedua, sedangkan tim RH putra yang diwakili oleh Putra Faiz Rifqi (VD), Zulfadhli (VH), dan Abil Arqam (IVA1) berhasil meraih peringkat ketiga,seluruhnya merupakan anggota tetap kelompok studi ‘Raudhah Islamic Economics Study Club’ (RIESC).
Ini merupakan tahun keempat partisipasi Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dalam olimpiade ekonomi Islam bergengsi ini sekaligus secara berturut-turut mampu mempertahankan gelar juara di even ini, ini juga kali pertama dua tim Raudhah bersamaan berkompetisi di babak final. Ed.HS

Chat Via WhatsApp