Raudlah (31/03/2019). Membentuk beragam kelompok studi adalah salah satu strategi pendidikan dan pengajaran di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Dengan beragamnya kelompok studi yang ada, santri dan santriwati memiliki banyak pilihan wadah dalam mengembangkan dan mengekspresikan diri mereka dalam kegiatan akademik maupun non-akademik.
Salah satu kelompok studi yang aktif melakukan beragam kegiatan adalah Raudhah Islamic Economics Study Club (RIESC). Kelompok ini dibentuk pada Maret 2017 dan hingga kini aktif melakukan kajian, bimbingan, dan berpartisipasi dalam perlombaan-perlombaan di bidang ekonomi Islam pada tingkat regional hingga nasional dan berhasil meraih berbagai prestasi.
Prestasi terbaru yang diraih RIESC adalah Juara II dan III Olimpiade Ekonomi Islam pada Sharia Economic Festival yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara pada tanggal 27 hingga 31 Maret 2019. Kegiatan yang diselenggarakan di Kampus UIN Sumatera Utara Pancing ini diikuti oleh puluhan tim dari sekolah menengah atas hingga mahasiswa. Delegasi RIESC berprestasi dalam Olimpiade Ekonomi Islam UINSU 2019 adalah: Abdillah Azzam (5D), Lutfi Arif Pratama (5N), dan Ahmad Sobri Nasution (3XB), ketiganya meraih juara II, dan Siti Aisyah (5E), Farhana (5A2), dan Salsabila (4E), ketiganya meraih juara III. Ed.HS

Chat Via WhatsApp