Foto Bersama Santriwati Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah dengan Mahasisiwi UINSU seusai Presentasi.

Foto Bersama Santriwati Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah dengan Mahasisiwi UINSU seusai Presentasi.

Raudlah. Mahasiswi Universitas Islam Negri Sumatra Utara (UINSU) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM)  megadakan presentasi mengenai penyakit tifus di Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah(23/04). Presentasi itu di hadiri oleh 20 orang santriwati kelas 5 pukul 14.00 WIB di kelas 6G, Gedung Rabiah Adawiyah Baru lantai 1.

Acara dimulai dengan presentasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan penyakit Tifus oleh mahasiswi FKM tersebut, mulai dari penyebab, gejala-gejala sampai beberapa tips agar terhindar dari penyakit Tifus.  Dilanjutkan dengan sesi pertanyaan, dan untuk peserta yang bisa menjawab pertanyaan akan mendapatkan sebuah bingkisan . Dan pada sesi Akhir ada sesi photo bersama antara mahasiswi UINSU dengan peserta yang hadir dalam presentasi tersebut.

Tujuan diadakannya presentasi ini adalah agar peserta yang merupakan santriwati kelas 5 dapat mengetahui dan menerapkan  kebiasaan hidup bersih pada diri sendiri dan segenap warga Organisasi Pelajar Ar-Raudlatul Hasanah agar jauh dari penyakit Tifus. Dan dapat mengetahui lebih awal gejala-gejala penyakit Tifus. Ed. Icha Chery.