Raudlah, dikarenakan telah berakhirnya ulangan umum akhir tahun di Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah(30/03),  Kegiatan belajar mengajar serta ektrakulikuler mulai berjalan seperti biasa. Kegiatan Kepramukaan yang dilahsanakan setiap hari Kamis setelah makan siang juga sudah mulai berjalan tetapi, Kegiatan Kepramukaan  perdana setelah ulangan umum  disambut oleh hujan yang sangat deras. Santri/wati Kelas 1-5  yang sedang melaksanakan upacara pembukaan latihan di Lapangan Hijau (santriwati) dan Lapangan Basket (Santri) pada MD masing-masing terpaksa harus pindah ke kelas terdekat dikarenakan hujan yang sangat deras.

Bagian Kepramukaan dengan sigap menggiring anggota untuk memasuki kelas sesuai dangan MD masing-masing dibantu oleh kakak-kakak Pembantu Pembina. Hujan pada hari itu sangat deras hingga menyebabkan masuknya air ke beberapa kelas di Rabiah Adawiyah,” saya senang kegiatan pramuka telah dilaksanakan kembali, tetapi saya sedih karena semua tak sesuai yang saya harapkan, hujan deras menyebabkan kegiatan pramuka terpaksa dilanjutkan di dalam kelas padahal saya sangat ingin  bermain games di lapangan.”komentar salah satu santriwati Pesantren itu.

Tak hanya menghentikan Kegiatan Pramuka hujan juga menyebabkan beberapa kelas di Rabiah Adawiyah lama tergenang air karena derasnya hujan yang mengguyur bumi. Beberapa teras asrama putri jugasedikit  tergenang air akibat hujan itu. Ed. Icha Chery.