Raudhah (11/2/22). Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) mulai tanggal 11 Februari sampai dengan 18 Februari 2022. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya, pada awal dan akhir semester. Namun, porseni awal semester merupakan ajang kompetisi antar asrama, sedangkan akhir semester ajang kompetisi antar klub. Kegiatan porseni ini diisi dengan perlombaan-perlombaan di bidang olahraga dan seni yang melibatkan seluruh klub. Dalam kompetisi ini seluruh atlit santri/wati menunjukkan kebolehannya dalam berbagai cabang olahraga dan seni antara lain karate, silat, voli, basket, badminton, bola kaki, senam, biola, panah, tari, kaligrafi dan beberapa cabang olahraga dan seni lainnya.

Pembukaan porseni dilaksanakan pada hari Jum’at 11 Februari 2022 yang bertempat di depan gedung serbaguna bagi santri dan lapangan hijau belakang gedung Ruqoyyah bagi santriwati. Dalam sambutannya sebagai inspektur upacara mewakili Direktur Pesantren, Kepala Bidang Pendidikan Ust. Faturrahman, S.Ag, MM, menyampaikan bahwa ada 3 pendidikan dasar di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, pertama Tarbiyah Aqli atau pendidikan akal, yang diaplikasikan dalam kurikulum KMI. Kedua, Tarbiyah Qulub atau pendidikan rohani, yaitu pembiasaan ibadah harian santri, dan yang terakhir Tarbiyah Jismi atau pendidikan jasmani, yaitu olahraga dan seni. Beliau juga menyampaikan bahwa santri/wati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah harus berperan aktif dalam tiga pendidikan tersebut.

Harapannya, melalui kegiatan ini Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dapat melahirkan atlit dan seniman santri yang hebat dan taat yang mempunyai sikap jujur, bertanggung jawab, dan saling menghargai serta menghormati.

Chat Via WhatsApp