Raudhah (6/2/2024). Senin, 6 Februari 2024/ 25 Rajab 1445, para rombongan Pondok Pesantren Terpadu Raudhatul Jannah-Subulussalam berkunjung ke bumi wakaf Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan. Hadir pada pukul 07.30 WIB, langsung disambut hangat oleh Asatidzah yang bertugas dalam penyambutannya. Para rombongan berjumlahkan 87 orang, di antaranya: 2 Ustadz, 11 Ustadzah, 11 pembawa mobil, 63 santriwati. Tatkala berada di Pesantren ini, mereka langsung menuju ke aula pertemuan Gedung Hafsah Lt. 3 guna mengawali agenda kegiatan silaturahmi.

Wakil Direktur Pesantren, al-Ustadz K.H. Miftakhuddin., SS., S.Pd.I., MM., turut hadir untuk menyampaikan ucapan selamat datang kepada para tamu sekaligus berdiskusi ringan. Beliau juga menyampaikan perihal profil singkat Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, semisalnya visi Pesantren, misi Pesantren, tujuan, kurikulum KMI (Kulliyatul Mu’allimin al-Islamiyah), orientasi Pendidikan yang ada di bumi wakaf Pesantren ini, falsafah dan lainnya.

Selepas pertemuan antara kedua lembaga Pendidikan Islam tersebut dengan ditandai adanya saling memberi cendramata, para santriwati langsung berdiskusi perihal organisasi bersama OPRH (Organisasi Pelajar Ar-Raudlatul Hasanah) putri. Begitu juga dengan para guru, di mana mereka pun berdiskusi ringan mengenai sistem manajemen Pendidikan yang ada di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah bersama Asatidzah yang telah ditentukan. Selama kurang lebih satu jam diskusi berlangsung membuat adanya kepuasan yang terlihat di wajah para rombongan. Hal ini dikarenakan tujuan dari kunjungan ini adalah stadi banding mengenai keorganisasian dan manajemen Lembaga Pendidikan Islam di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah.

Pukul 14.00 WIB, para tamu berpamitan untuk melanjutkan perjalanan mereka ke Istana Maimun Medan.

Chat Via WhatsApp