Raudhah (26/10/2023). Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan menggelar kegiatan perlombaan kepramukaan yang disebut dengan pesta penggalang/ penegak. Kegiatan kali ini diikuti oleh seluruh santriwari kelas 1-4 KMI yang terdiri dari tingkat penggalang maupun penegak. Perlombaan kepramukaan santriwati tersebut dilaksanakan pada Kamis (26/10) hingga Jum’at (27/10), di depan gedung Rabiah Al-adawigah, gedung Ruqayyah, gedung Zainab, lapangan, dan di depan Santrimar dan Toko Pelajar.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai perlombaan, diantaranya; Pionering, P3K, Karikatur, Semaphore, Morse, Sandi, LKBB, Membangun Tenda, Yel-Yel, Miss Scouting, Tarik Tambang, Acapela, Pidato dan lain-lain.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut yaitu memperkenalkan kegiatan pramuka kepada santriwati baru dan menambah ketertarikan mereka dalam mengikuti kegiatan pramuka, menguji dan melatih mental peserta, mengajarkan untuk bekerja sama dalam setiap unit, dan mencari kaderisasi yang akan melanjutkan kepengurusan koordinator gugus depan 06-196.

Chat Via WhatsApp