Raudlah (10/09/2018). Bertepatan 1 Muharram 1440 H, bumi wakaf Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah berusia 37 tahun. Hal ini merujuk kepada tahun Hijriah berdirinya yaitu 1 Muharram 1403 yang bertepatan dengan 18 Oktober 1982.

Memperingati milad ke-37, Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah melaksanakan beragam kegiatan, dimulai dari Khataman Al-Qur’an dan doa bersama di masjid bersama pengurus Badan Wakaf, guru-guru, dan seluruh santri-santriwati.

Acara ini diawali dengan penayangan video refleksi 37 tahun Pesantren serta profil pewakif Pesantren yang telah wafat dilanjutkan dengan pembacaan takhtim yang dipimpin oleh Pimpinan Pesantren Ust. Abdul Aziz Tarigan Lc, MA, dan tahlil oleh ust. Dr. Rasyidin Bina, MA, serta doa oleh Ust. Solihin Adin, S.Ag, MM.

Rangkaian peringatan tahun baru Hijriah dan milad ke-37 Pesantren dilanjutkan hingga penghujung September 2018, diisi dengan beragam kegiatan, seperti: Upacara dan lomba baris-berbaris antar kelas, workshop parenting Islami bagi guru, lomba memasak antar guru, bedah buku “Warisan Intelektual Ulama Nusantara”, ceramah tahun baru Islam, perlombaan Azan dan Mujawwad, pengisi suara kartun berbahasa Arab, choral speaking, cover lagu-lagu Islami, video ceramah Islami, dan tulisan ilmiah.

Selain peringatan, kegiatan ini diharapkan memberikan motifasi dan semangat kepada seluruh keluarga besar Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah untuk dapat lebih maju dan berkembang guna mempersiapkan generasi-generasi perekat umat yang siap menjaga, membela, dan memperjuangkan Ar-Raudlatul Hasanah. Ed.HS